Saturday, April 18, 2009

Introspeksi

Alhamdulillah, setelah lama tidak menulis akhirnya hari ini bisa lagi nge-blog. Dua bulan terakhir memang terasa berat secara fisik dan psikis terkait kondisi hamil mudaku. Capek, mual dan pening bahkan sembelit memang biasa dialami seorang ibu yang sedang hamil muda. Tetapi ada satu lagi yang sangat berat kurasakan yaitu sakit perut yang hampir tiap hari kurasakan. Sakit perut ini akibat udara/gas yang terlalu banyak di perut. Kehamilan pertama dan kedua biasa mual tetapi sakit perut saat ini yang paling berat.

Bila kuamati diriku sendiri dalam kondisi di atas ada hasil pengamatannya yang patut kurenungi. Iyalah TIDAK SABAR. Aku belum teruji kesabarannya dalam menghadapi sakit ini. Terbukti dengan banyak mengeluh dan ibadah turun. Aku selalu kagum bila membaca kisah orang - orang yang sabar baik ketika sempit maupun lapang. Orang - orang yang tetap stabil bahkan meningkat ibadahnya saat kondisi fisik mereka lemah. Mengapakah aku tidak bisa mencontoh kesabaran dan keistiqomahan mereka?

BTW, hari - hari terakhir kesehatanku sudah lebih baik. Semoga semakin stabil, sehingga aktivitas harian bisa segera pulih kembali.

3 comments:

tanti widyastuti said...

assalamualaikum elkis... gimana kabarnya? lagi hamil ya? udah berapa bulan?
KAlau ga salah hari ini kamu ulang tahun ya... k\aku coba cek di kepegawaian DJP kok namamu ga ada... iseng2 aku cari lwt internet ternyata kamu udah punya blog sendiri ya,,,
kayaknya kamu menikamti banget peran yang sekarang ya... jadi iri nih...di sini aku masih berkutat dengan profile dan extra effort, pusiiiing....
Kis aku kangen banget... seneng banget bisa ketemu lagi...
Sayyid sama asya udah besar.. ya salam sayang buat mereka ya...

tanti widyastuti said...

assalamualaikum elkis... gimana kabarnya? lagi hamil ya? udah berapa bulan?
KAlau ga salah hari ini kamu ulang tahun ya... k\aku coba cek di kepegawaian DJP kok namamu ga ada... iseng2 aku cari lwt internet ternyata kamu udah punya blog sendiri ya,,,
kayaknya kamu menikamti banget peran yang sekarang ya... jadi iri nih...di sini aku masih berkutat dengan profile dan extra effort, pusiiiing....
Kis aku kangen banget... seneng banget bisa ketemu lagi...
Sayyid sama asya udah besar.. ya salam sayang buat mereka ya...

- Keluarga Elkis Liyunita Riyadi - said...

wa'alaikumsalam tan...alhamdulillah sekeluarga baik. iya aku rasanya free...he2 gak mikirin pekerjaan, meskipun permasalahan org hidup tu ya pasti ada sj. kalau aku balik lg kantor ya pusing jg kayak kamu. aku lg hamil sktr 6.5 bln. aku kangen jg, kpn ya bs reuni lg? kamu buat blog jg dong..kan asyik bisa baca ceritamu. salam sayang jg buat gede dan putu...