Friday, December 26, 2008

Lukisan Langit Malam

Pada tanggal 30 Nopember 2008 portal http://inilah.com memuat artikel Uiih... Fenoma Hebat Terjadi di Angkasa oleh Budi Winoto. Dalam artikel tersebut diinformasikan bahwa pada tanggal 1 Desember 2008 akan muncul di angkasa suatu fenomena alam. Yaitu bersandingnya bulan (yang terangnya hanya 15%) dengan planet venus dan yupiter. Tentunya fenomena ini sangat menarik, karena pemandangan langit di malam hari menjadi lebih indah dan kejadian ini sangat jarang terjadi.



Dalam portal tersebut juga ditulis informasi berikut ini. Venus sudah terlihat terang sejak akhir Agustus lalu. Tidak ada planet lain yang seterang Venus. Selama perang dunia II, pesawat tempur sering salah menyangka, Venus sebagai pesawat musuh. Bahkan Venus juga menjadi sasaran peluru anti pesawat yang ditembakkan dari darat.
Sedangkan Jupiter sejak Desember bergerak berlawanan dengan Venus dan makin turun setiap harinya. Pada Januari, Jupiter akan sangat dekat dengan matahari sehingga mudah dilihat.
Subhannallah, tanpa sepengetahuan kami tentang fenomena ini kami sekeluarga juga ikut menyaksikan keagungan Allah ini. Foto yang dimuat di sini kami ambil tanggal 30 Nopember 2008. Sebenarnya pada tanggal 1 Desember 2008 kami juga masih menyaksikan lukisan indah di langit ini, tepat sesuai tanggal yang disebutkan pada portal berita inilah.com.

Anak kami menyebutnya gambar orang tersenyum. Venus dan yupiter sebagai matanya, bulan yang masih seperti bulan sabit sebagai bibir yang tersenyum. Sayangnya berita yang kami baca terlambat, jadi yang diabadikan bukan pas tanggal 1 Desember 2008. Tapi alhamdulillah foto yang diambil sudah menampakkan bulan ditemani venus dan yupiter yang sebelumnya kami kira sebagai bintang jauh. Dalam foto yang kami ambil sayangnya dari dua planet tsb. hanya satu yang jelas,mungkin venus karena sangat terang cahayanya.

No comments: