Monday, February 16, 2009

Gunakan Hak Suaramu!

Rakyat Indonesia beberapa minggu lagi akan melaksanakan pemilu, tepatnya tanggal 9 April 2009. Melalui Pemilu ini akan terpilih anggota legislatif yang akan mewakili aspirasi rakyat Indonesia di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Rakyat Indonesia hendaknya menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya, pilih caleg yang kapabel, amanah dan trackrecord baik.
Meskipun banyak pihak yang menyerukan golput dengan berbagai alasan masing-masing, namun jangan mudah terbawa arus golput. Kenapa? Karena kondisi bangsa dan negara kita saat ini yang masih terpuruk membutuhkan wakil rakyat yang berkomitmen terhadap pembangunan nasional untuk memenuhi kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Apabila amanah berat pembangunan nasional jatuh ke tangan orang - orang yang tidak kapabel,tidak amanah dan berperilaku buruk, maka Indonesia tidak akan bangkit dari keterpurukannya. Jadi si golput pun disadari atau tidak ikut membiarkan negara kita diatur oleh orang - orang yang tidak punya komitmen terhadap keberlangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia ke arah yang lebih baik. Rakyat Indonesia tidak perlu apatis terhadap pemilu, tetapi hendaknya memaksimalkan hak suara dengan niat ikut bertanggungjawab dalam memilih wakil rakyat yang terbaik dan peduli terhadap pembangunan nasional yang berkelanjutan.
Tidak ada caleg yang sempurna, tetapi bukankah manusia memang tidak sempurna? Jangan biarkan caleg - caleg yang terpilih adalah orang - orang yang condong pada praktek korupsi, yang pragmatis dalam mengambil kebijakan nasional tanpa memikirkan kerugian negara jangka panjang, yang suka bermaksiat yang mana berapa kali saja ulah anggota DPR seperti ini terbongkar? Hak suara kita turut menentukan nasib bangsa dan negara Indonesia.

No comments: