Friday, April 6, 2007

Bikin Hidup Lebih Hidup

Bismillah,

Alkisah, 30 tahun yang lalu, lahir bayi mungil cantik di Pasaman, Sumatera Barat, buah hati ke-6 dari Ibunda Ermina & Ayahanda Kalimin yang diberi nama Elkis. "Pujakesuma" (baca: putri Jawa kelahiran Sumatera) ini tidak lama tinggal di Pasaman setelah dua tahun kemudian harus ikut sang ayah pindah tugas ke Jawa, tepatnya di Boyolali, Solo. Maklum, namanya tentara ya harus siap mobile kemana aja diperlukan negara.

Elkis kecil menghabiskan masa kanak-kanaknya bersama 4 Mbak dan seorang Mas di sebelah timur Pasar Ampel, 10 km dari kota Boyolali ke arah Semarang. Setelah menamatkan sekolah di SMA 1 Salatiga, Elkis memberanikan diri ikut UMPTN dan diterima di Jurusan Teknik Geodesi, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, pada tahun 1995. Di Kota Gudeg inilah, Elkis kuliah dan belajar hidup mandiri.

Dalam suatu acara kemahasiswaan pada bulan Juli 1999 di Pegunungan Seribu Gunungkidul, Elkis gadis berjumpa dengan seorang pemuda lugu teman sefakultasnya. Tanpa disangka dan dinyana-nyana, Imet, nama pemuda ini, telah berhasil merebut hati si gadis hingga keduanya pun mengikat janji untuk menikah nanti. Rupa-rupanya si pemuda bukan sekedar obral janji karena dimabuk cinta. Pada akhir tahun, Imet bersama Mas-nya datang ke Ampel utk mengutarakan niat mereka kepada ayah si gadis. Dan hasilnya, seperti yang direncanakan, sang ayah menyerahkan keputusan kepada putrinya.

Alhamdulillah.. pernikahan Elkis & Imet dapat dilangsungkan pada 5 November 2000. Barakallah Mbak Elkis & Mas Imet...

"Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama'a bainakuma fi khoir"



No comments: