Wednesday, April 11, 2007

Si Thole & Si Gendhuk

"Thole" adalah sebutan utk anak laki-laki di Jawa, sedangkan "gendhuk" utk anak perempuan. Sampai sekarang sebutan ini masih biasa digunakan, khususnya di desa-desa. Oleh sebagian orang tua, sebutan ini merupakan panggilan "kesayangan" utk anak-anaknya.

Hanya Abi Imet saja yang kadang-kadang memanggil Sayyid & Asya dengan sebutan thole & gendhuk. Kalau Ummi Elkis sih emang kayaknya tidak pernah.


Sayyid Al Murtadho Riyadi, nama yg menggambarkan doa dari Abi-Ummi. Lahir di Bu Bidan Endang, perempatan Tungkak, Yogyakarta, pada 12 September 2001, sehari setelah gedung WTC (diberitakan) dibom (apa hubungannya..?). Setiap hari, Sayyid bermain & belajar di TKIT Muadz bin Jabal, Kotagede. Tahun ini insyallah akan selesai TK dan lanjut ke SD.

Sayyida Syaima Al Murtadho Riyadi, putri kedua dengan berat 4.2 kg ketika lahir 9 Nopember 2004 lalu. Si gendhuk ini suka banget nirukan Kakak-nya (panggilan utk Sayyid), sampai-sampai Ummi ngasih julukan "Si Peniru". Geli, kadang-kadang mereka ribut rebutan mainan atau makanan, tapi di lain kesempatan keduanya sayang banget each other. Ya, namanya juga si Thole & si Gendhuk, masih anak-anak...

No comments: